Your Ad Here
Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin

Myspace Calendars, Fun Calendars at WishAFriend.com
Blog Widget by LinkWithin

Monday, May 18, 2009

Tips kulit putih dan sehat


Tahukah sobat bunda, bahwa sebenarnya kita bisa mendapatkan kulit yang tidak hanya putih tetapi juga sehat? Yup. Anda bisa bisa melakukannya yaitu dengan menggunakan perwatan back to nature ( kembali ke alam ). Sobat bunda bisa menggunakan buah – buahan ataupun sayuran sebagai bahan treatment kulit anda. Selain bebas dari zat pengawet dan pewangi, buah – buahan dan sayuran juga aman bagi kulit yang sensitive sekalipun. Namun yang perlu diingat ialah tidak semua jenis buah dan sayuran bisa digunakan untuk perawatan kulit anda lho.

Kacang kedelai, jeruk, timun, apel, labu, seledri dan pisang adalah beberapa contoh buah dan sayuran yang bisa anda gunakan untuk memulihkan kulit anda. Buah dan sayuran ini sangat baik untuk kebersihan kulit anda terutama daerah wajah.

Kacang kedelai memiliki kandungan vitamin, kalsium, lemak dan protein yang berfungsi member gizi, melembabkan kulit dan mengatasi iritasi pada kulit. Sedangkan Labu memiliki kandungan vitamin B dan C yang ternyata dapat memutihkan kulit serta meredam bercak kemerahan pada kulit karena sengatan matahari. Mentimun yang kaya vitamin, lemak dan mineral juga dapat memutihkan kulit. Tetapi sebaiknya penggunaan mentimun ini tidak disatukan dengan buah atau sayur yang mengandung vitamin C karena justru akan menetralkan vitamin dalam mentimun tersebut.

Lalu bagaimana caranya? Well, simak langkah – langkah berikut ini.


  • Bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung sari mentimun.

  • Oleskan krim mutiara ( pearl cream ) secara merata pada wajah.

  • Pijat perlahan – lahan memutar dan diamkan beberapa saat.

  • Olesi wajah dengan jus mentimun 1/3 bagian saja secara tipis dan merata. Lakukan pijatan merata pada wajah selama ±1 menit.

  • Langkah selanjutnya adalah penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa jus mentimun ke dalam baskom berisi air panas. Biarkan uap air itu mengenai wajah anda selama 5 – 10 menit hingga wajah anda terasa hangat.

  • Oleskan secara tipis jus kacang kedelai pada wajah dan pijat merata selama 5 menit. Diamkan sesaat lalu basuh wajah anda dengan waslap basah.

  • Langkah terakhir, lumatan labu pada wajah sebagai masker wajah dan biarkan selama 20 menit. Bersihkan.


Insya Allah, wajah sobat bunda akan tampak lebih bersih dan putih dalam waktu singkat daripada produk pemutih lainnya. Dan satu yang pasti, kulit anda bukan hanya bersih tetapi juga sehat bersinar. Selamat mencoba yach…

1 comment:

comment here..

visitor counter


 

Copyright © 2009 by FREE 2 BE