Your Ad Here
Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin

Myspace Calendars, Fun Calendars at WishAFriend.com
Blog Widget by LinkWithin

Sunday, May 17, 2009

Wisata Pemandian Alam di Lahat, Sumatera Selatan


Bagi yang suka bertraveling, tentu berwisata di tejmpat pemandian alam merupakan kenikmatan sendiri. Terlebih jika tempat itu terbentang di alam yang masih asri. Nah, pemandangan alami inilah yang coba disuguhkan Pemandian alam di Lahat ini.

Pemandian Depati, begitu tempat wisata ini disebut. Dinamakan Pemandian Depati karena konon menurut kepercayaan warga setempat, apabila ada camat di wilayah itu yang terpilih dua kali berturut – turut makan penduduknya akan membawanya ke tempat tersebut untuk dimandikan.

Pemandian Depati ini terletak di dekat Desa Padang Pagun yaitu 3i km dari Lahat. Dari desa ini masih dibutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan untuk menuju tempat wisata tersebut ( kurang lebih 5 km ). Aliran di sepanjang desa menuju pemandian Depati memiliki arus air yang tidak terlalu deras.

Didekat Pemandian Depati terdapat pula objek wisata lainnya yaitu Air Terjun Batu Balai yang berjarak sekitar 1 km dari Pemandian Depati. Namun jangan kaget, rute yang dilewati untuk menuju objek wisata kedua itu penuh dengan rintangan karena medan yang sulit seperti jalan – jalan yang curam, tebing – tebing yang terjal, dan jurang yang mengangga di pinggir – pinggir jalan itu. Belum lagi batu – batu cadas yang menjulang tiggi dan tepian jalan yang licin makin menambah kesulita dalam perjalanan.

Kabupaten Lahat memang memiliki banyak potensi alam yang masih alami. Namun yang disayangkan, potensi potensi wisata tersebut belum banyak dilirik oleh para investor. Jika telah dikembangkan secara professional, bukan tidak mungkin tempat – tempat wisata di Lahat tersebut mampu mendapat perhatian dari turis nasional maupun interasional.

Bagi sobat bunda yang berdomisili di daerah Sumsel, wisata Lahat ini bisa dijadikan alternative wisata anda untuk sekedar melepaska kepenatan setelah sepekan bekerja. Selamat berwisata.

Comments :

0 komentar to “Wisata Pemandian Alam di Lahat, Sumatera Selatan”

Post a Comment

comment here..

visitor counter


 

Copyright © 2009 by FREE 2 BE