Your Ad Here
Lilypie Kids birthday PicLilypie Kids birthday Ticker
Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin

Myspace Calendars, Fun Calendars at WishAFriend.com
Blog Widget by LinkWithin

Sunday, March 8, 2009

Spagheti sapi siram.. Mudah dan Nikmat..

Saat bersama dengan keluarga, saya suka mencoba - coba resep masakan. sebenarnya saya dulu tidak suka spagheti.. belum makan aja rasanya sudah mual duluan. tapi itu sebelum akhirnya saya benar - benar merasakan apa itu spagheti... yup.akhirnya saya takluk dengan spagheti. gara-garanya waktu itu tante saya sedang membuat spageti dirumah. karena perut saya lapeeer banget.. (duh kaya puasa aja).. ternyata spagheti itu ueeenaaak... namun yang bikin enak bukan hanya spaghetinya tetapi karena spagheti itu diracik dengan bumbu sendiri.

Beberapa kali saya bereksperimen membuat macam-macam jenis spagheti..alhamdulillah, tidak hanya suami saya yang memuji tetapi juga anggota keluarga yang lain.. salah satu resepnya akan saya bagi di posting ini..

Bahan - bahan Utama:
- 1 bungkus spagheti siap masak ( biasanya saya pake spagheti La Fonte karena rasanya lebih enak menurut saya)
- 1/2 kg daging sapi
- 1 buah paprika hijau ( tapi bisa diganti dengan cabe hijau ). potong dadu ukuran sedang
- 1 buah paprika merah ( bisa diganti dengan cabe merah ). Potong dadu ukuran sedang
- 1 buah bawang bombai ukuran besar. Potong dadu ukuran kecil
- 2 siung bawang merah. Iris tipis
- 4 siung bawang putih. cincang sampai halus
- Daun bawang secukupnya (disesuaikan dengan selera keluarga)
- Saos tomat secukupnya
- Saos sambal secukupnya
- Saus Tiram secukupnya
- Garam secukupnya
- Gula secukupnya
- Minyak sayur secukupnya

Caranya :
- Rebus daging sekitar 5 menit. tiriskan.
- masak air ( kira-kira 1000ml ) hingga mendidih. masukkan spagheti dan rebus selama kurang lebih 10 menit ( tergantung seberapa tingkat kekenyalan yang diinginkan ). Angkat dan tiriskan.
- masukkan minyak sayur secukupnya ke dalam wajan. panaskan. lalu masukkan bawang merah & bawang putih. tumis hingga harum. masukkan bawang bombai, garam, gula dan paprika. lalu masukkan daging yang sebelumnya telah direbus. Tumis hingga matang. sebelum diangkat taburi dengan potongan daun bawang. Siram ke atas spagheti. Spagheti nikmat siap untuk disantap.. Nyam..Nyam...Nyam...

Comments :

0 komentar to “Spagheti sapi siram.. Mudah dan Nikmat..”

Post a Comment

comment here..

visitor counter


 

Copyright © 2009 by FREE 2 BE