Your Ad Here
Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin

Myspace Calendars, Fun Calendars at WishAFriend.com
Blog Widget by LinkWithin

Sunday, April 19, 2009

Tips untuk Wanita Wasir saat Hamil


Saat hamil, terutama saat kehamilan memasuki bulan tua, sobat bunda mungkin seringkali mengalami wasir. Sungguh membuat sobat bunda menjadi merasa tidak nyaman. Jika sobat bunda mengalami hal tersebut, ada beberapa tips and trick agar sobat bunda merasa nyaman kembali. Diantaranya ialah :
  • Perbanyaklah minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas dalam sehari agar kebutuhan cairan dapat terpenuhi setiap harinya.

  • Konsumsi makanan yang mengandung banyak serat agar feses tidak keras seperti buah dan sayur-sayuran.
  • Kurangi atau bahkan hindari makanan-makanan pedas yang justru dapat membuat anus panas dan menambah ketidaknyaman anda sat mengalami wasir.
  • Jika anda sedang buang air besar, hindari mengejan terlalu keras. Hal ini dapat mengganggu kondisi janin.
  • Rajinlah berolahraga yang simple untuk ibu hamil seperti senam kegel. Senam ini dimaksudkan untuk melatih otot-otot dasar panggul. Lakukan setiap hari minimal 10 detik berkali-kali. Senam kegel juga berguna untuk menguatkan dinding pembuluh darah.
  • Jika harus meminum obat, sebaiknya sobat bunda konsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk menghindari kandungan kimia yang justru dapat membahayakan janin anda.

    Semoga tips and trick di atas dapat sedikit mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa tidak nyaman saat anda mengalami wasir di saat kehamilan. Semoga cepat sembuh ya…

Comments :

0 komentar to “Tips untuk Wanita Wasir saat Hamil”

Post a Comment

comment here..

visitor counter


 

Copyright © 2009 by FREE 2 BE