Your Ad Here
Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin

Myspace Calendars, Fun Calendars at WishAFriend.com
Blog Widget by LinkWithin

Sunday, April 19, 2009

Tips seragam tanpa dekil


Seragam dekil jamak dipakai oleh kalangan siswa sekolah dasar. Bisa jadi baju itu belum usang, tapi karena dipakai setiap hari tanpa perawatan yang tepat maka jadilah bekas noda terlihat disana-sini. Supaya hal itu tidak terjadi, berikut tipsnya :


  • Sediakan setidaknya dua kemeja putih untuk dipakai selang-seling setiap hari. Baju seragam yang dipakai hari ini langsung bisa dicuci begitu si kecil sampai di rumah.

  • Noda yang menempel di baju lebih mudah dihilangkan di hari yang sama ketimbang ditumpuk dulu bersama cucian lain sampai beberapa hari.

  • Gunakan deterjen berpemutih yang bersahabat dengan lingkungan. Kalau perlu, coba beberapa merek berbeda-beda untuk membandingkan hasilnya. Rendam dulu beberapa waktu sebelum dicuci supaya hasilnya maksimal.

  • Kalau noda tak bisa hilang saat dicuci, bawa ke jasa laundry. Daripada seragam tak terpakai lagi karena ada noda yang mencolok, lebih baik keluar sedikit biaya laundry tapi masalah teratasi dan seragam bisa dipakai lagi.

  • Meski tidak perlu sampai melarang anak bermain kotor-kotoran, tapi sebaiknya ingatkan supaya menjaga kebersihan seragamnya. Kalau bersih tentu saja lebih enak dilihat. Saat makan jangan sambil bercanda karena makanan bisa tumpah kemana-mana dan mengotori seragamnya.

1 comment:

  1. hehe keren tipsnya sesimpel itu untuk menjaga supaya baju seragam tk anak saya tetap bersih

    ReplyDelete

comment here..

visitor counter


 

Copyright © 2009 by FREE 2 BE