Your Ad Here
Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin

Myspace Calendars, Fun Calendars at WishAFriend.com
Blog Widget by LinkWithin

Friday, April 17, 2009

Wisata edukasi 'GODONG IJO'


Kemarin tanpa sengaja, saya melihat info yag menarik di Trans TV. Isinya mengenai sebuah tempat wisata edukasi di Cinangkaraya,depok-jawa barat, namanya Godong Ijo. Saya tertarik melihat info itu sampai habis. Selain karena saya kangen dengan kampung halaman saya(I miss u depok), saya juga tertarik dengan tempat wisata itu. Itu bisa jadi referensi tempat wisata yang menarik bagi Rizqi (buah hatiku yang semakin pintar saja..hehe…) maupun keluarga sobat bunda semua ..


Tempat wisata Godong Ijo didirikan sekitar tahun 1999. Godong Ijo dalam bahasa jawa artinya Daun Ijo. Luasnya sekitar 2,5 hektar dengan pemandangan hijau di sekelilingnya. Sobat bunda pasti dapat langsung merasakan kesejukan udara di sana begitu memasuki pintu masuk. Selain berbagai pohon dan tanaman hijau yang terhampar di setiap sisi tempat, ada juga tempat budidaya tanaman khusus seperti Adenium, Aglonema, kaktus, dsb. Tak ketinggalan pula berbagai tanaman buah dapat sobat bunda jumpai disni seperti jeruk bali, srikaya..dan pastinya buah durian donk..(hmmm…yummy..)..



Budidaya tanaman khusus disana berkualitas tinggi lho. Dengan namanya masing-masing yang unik seperti sexy pink,madam suroyo, widuri,dsb.,(nama ini diambil dari nama orang yang telah berhasil mengkawinkan jenis aglonema yang satu dengan yang lainnya yang menghasilkan varietas baru yang berkualitas dan unik)..konon harga Aglonema disini cukup tinggi alias mahal. Satu lembar daun sexy pink aja dihargai 2,5 juta rupiah. Kalo satu pot ada 12 helai, berarti 12XRp. 2.500.000,-=Rp. 30.000.000,- wow….mahal juga yach…


Tidak hanya wisata flora yang disajikan, Godong Ijo juga menyajikan rekreasi menarik lainnya yaitu wisata fauna, seperti iguana,kura-kura dan ular. Ular yang terbesar di tempat ini mencapai panjang 6 meter..(sepertiny mama saya ga bakalan suka yang satu ini dech..hehe..) dari jenis ular piton dari afrika.


cukup menarik bukan?Sobat bunda juga tak perlu khawatir jika berlama-lama disana, karena Godong Ijo juga menyediakan Restauran untuk sobat bunda dan keluarga bersantap. So, tunggu apalagi?jadikan Godong Ijo sebagai tempat kunjungan wisata anda di hari libur. Selain menarik, juga dapat menambah wawasan buah hati kita tentunya..selamat liburan..happy weekend.

1 comment:

comment here..

visitor counter


 

Copyright © 2009 by FREE 2 BE