Your Ad Here
Related Posts Widget for Blogs by LinkWithin

Myspace Calendars, Fun Calendars at WishAFriend.com
Blog Widget by LinkWithin

Sunday, April 19, 2009

Musik dan Jantung sehat? How come?


Musik bisa membuat jantung anda sehat. Kok bisa?itu mungkin yang ada di pikiran anda. Ya! Music memang bisa mempengaruhi kesehatan seseorang. Hal ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan yang menunjukkan bahwa alunan musik bisa mempengaruhi emosi seseorang plus termasuk juga aliran darah dan detak jantung.
Penelitian tersebut dilakukan Asosiasi Jantung Amerika di New Orleans. Objek penelitian mereka ialah orang perempuan dan laki-laki yang sehat dan bukan perokok menjadi sebanyak 10 orang. Objek penelitian diharuskan membawa CD yang berusaha musik-musik favorit mereka.
Tes diawali dengan menyuruh mereka memperdengarkan musik Rock yang tidak mereka suka. Ketika musik tersebut diperdengarkan kepada mereka, secara spontan mereka semua mengalami perubahan emosi. Banyak diantara mereka yang tiba-tiba mengalami tingkat kecemasan yang tinggi. Aliran darah serta detak jantung mereka menjadi tidak teratur.
Penelitian dilanjutkan dengan memperdengarkan musik-musik favorit mereka. Secara perlahan, tingkat kecemasan yang tadi sempat terlihat berubah menjadi tenang. Aliran serta detak jantung pun perlahan menjadi normal kembali. Berdasarkan penelitian tersebut, sang peneliti, Dr. Michael Miller mengakui bahwa musik memang memiliki efek yang menakjubkan bagi individu yang mendengarkannya. So, from now on, lets the music be a part of your life and play it on…

Comments :

0 komentar to “Musik dan Jantung sehat? How come?”

Post a Comment

comment here..

visitor counter


 

Copyright © 2009 by FREE 2 BE